Gema kemuliaan

Menginspirasi dan Memotivasi

Kutipan Favorit

*Semua orang bisa menulis. Tinggal memulainya saja, lalu berlatih, berlatih, dan berlatih. Pada akhirnya akan mengalirlah tulisan itu. (Jonih Rahmat, kutipan buku Buku tentang Kebaikan halaman 186)

*”Dicoba, gagal. Dicoba, gagal lagi. Terus saja kaulakukan. Lama-lama kau tahu sendiri bagaimana seharusnya trik terbaik dan tidak mengulangi kesalahan yang sama” (Tere Liye, kutipan novel Negeri Para Bedebah halaman 290)

*Ketidaksempurnaan fisik bukanlah sesuatu yang menghambat seseorang sampai pada tujuan. Bahkan sebaliknya itulah kelebihan yang dikaruniakan Allah. Banyak sekali dijumpai penyandang cacat yang meraih penghargaan, memiliki kemampuan yang lebih daripada orang yang bertubuh lengkap dan normal. Masalahnya di sini urusan semangat bukan urusan organ. Tuhan memberi kesempatan yang sama kepada setiap orang untuk memiliki dan meraih prestasi. Yang terpenting adalah semangat untuk meraihnya. Jika kita memiliki kekurangan atau kelemahan, jadikan itu pendayung semangat untuk mencapai pulau tujuan. Ubahlah kelemahan menjadi sumber kekuatan. Berpikirlah bahwa Anda mampu mencapainya. (Abu Aly, kutipan buku Manusia Target halaman 67)

*Mujahadah sesungguhnya terletak pada kearifan kita dalam menyikapi setiap pemberian-Nya. (Ahmad Mufid AR, kutipan buku Tips Berpikir Positif: 101 Cara Berpikir Tentang Kehidupan halaman 264)

*Jika jujur terhadap diri sendiri, Anda akan menemukan siapa diri Anda yang sesungguhnya. (Drs. E.B. Surbakti, MA., kutipan buku Manajemen dan Kepemimpinan Hati Nurani halaman 117)

*Bercita-citalah besar dan berpikirlah maju. Anda tak diciptakan untuk menjadi orang kalah, namun sebagai wakil Allah di bumi untuk memberikan kemajuan dan kesejahteraan. Setiap langkah yang Anda buat, haruslah merupakan langkah-langkah kemenangan. (Ary Ginanjar Agustian, kutipan buku Rahasia Sukses Membangun Kecerdasan Emosi & Spiritual; ESQ Emotional Spiritual Quotient jilid 1 edisi revisi halaman 120)

*Orang-orang yang kelak sukses justru memandang kejadian-kejadian buruk yang menimpa diri mereka saat ini sebagai cambuk agar terus memotivasi diri dan bekerja lebih giat, lebih disiplin, lebih baik, serta lebih pandai. (FX Afat Adinata & Kevin Wu, kutipan buku Berubah atau Punah halaman 96)

*Ketahuilah, semua halangan dan rintangan yang menjadi duri perjalanan menuju kesuksesan kita adalah ajang untuk belajar menyelesaikan masalah. Ajang untuk belajar menghadapi persoalan. (Mhd. Rois Almaududy, kutipan buku Beginilah Sang Pemenang Meraih Sukses halaman 48)

*Jangan berpuas diri pada yang hanya “ada”, tetapi harus membuat yang “ada” itu menjadi berguna. (Kutipan buku Sekolah yang Menyenangkan: Kisah-kisah Inspiratif dari Budi Mulia Dua halaman 108)

*Hidup adalah pembelajaran hingga napas terhenti. Perjuangan yang tiada habisnya. Perlombaan sudah dimulai dari alam kandungan ketika benih-benih kehidupan berjuang menembus sel telur hingga keluar satu di antara ribuan sebagai pemenang pertama. Setiap orang dilahirkan untuk menjadi istimewa. (Hanum Salsabiela Rais, dkk., kutipan buku Berjalan di Atas Cahaya: Kisah 99 Cahaya di Langit Eropa halaman 158)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: